Kamis, Mei 30, 2013

D’Colonels, Kampung Wisata Kuliner

  Budiarto Eko Kusumo       Kamis, Mei 30, 2013
D’Colonels hadir di tengah-tengah masyarakat dengan mengusung Kampung Wisata Kuliner. D’Colonels berada di Jalan Menteri Supeno 3A Manahan Solo, Provinsi Jawa Tengah. Tempat yang baru beroperasi beberapa pekan lalu ini di desain layaknya foodcourt di pusat perbelanjaan modern, dengan menyuguhkan aneka menu berjuta rasa. Di sentra kuliner ini disediakan aneka pilihan menu, antara lain makanan khas wedangan, coffe shop, ayam goreng Tohjoyo, pecel ndesa Griya Caping, masakan Jawa Warung Makan Nggone Pak Respati, aneka olahan daging kambing seperti tengkleng dan sate.
D’Colonels beroperasi 24 jam dengan harga menu terjangkau. Seperti mie ayam Rp 5.000 per porsi, wedang secang Rp 6.000 atau hot chocolate Rp 17.000. Pengunjung bebas memilih tempat duduk di area seluas 1.500 m² tersebut. Area Manager D’Colonels, Hartawan P.S., menjelaskan di tempatnya ada outlet wedangan dan coffee shop dengan pilihan menu menggugah selera.


Desain dan fasilitas menjadi kunci penting eksistensi tempat-tempat nongkrong di kawasan Manahan. Pengunjung tidak hanya ingin makan. Mereka menginginkan sesuatu yang plus dan plus untuk menikmati momen spesial bersama pacar, sahabat, keluarga atau kolega.
Situasi ini disadari betul pelaku usaha di kawasan Manahan. Mereka ingin menyediakan tempat yang eksotis, nyaman dan aman. Seperti yang dilakukan D’Colonels Kampung Wisata Kuliner Manahan yang beralamat di sebelah utara Gedung Wanita Solo.
Tempat ini menyediakan area parker privat bagi tamu penting yang tidak ingin keberadaan mereka diketahui publik. Setidaknya tujuh mobil bisa diparkir di area ini. Pusat kuliner yang beroperasi 24 jam ini mengadopsi desain bangunan tradisional berupa joglo.
Ada joglo limasan, joglo kembar hingga joglo bertingkat. Dikombinasikan dengan area terbuka hijau. D’Colonels terasa eksotis, utamanya pada malam hari. Apalagi pihak pengelola berencana memasang jaringan wi-fi sebagai fasilitas tambahan, dan alunan musik pengantar berupa live band bagi pengunjung dalam menikmati santapan yang telah dipilihnya.
Saat ada siaran langsung sepak bola di stasiun televisi, pengelola D’Colonels menyediakan fasilitas televisi 60 inch untuk nonton bareng (non bar).
Nuansa public park memanjakan pengunjung dalam memilih tempat duduk di mana saja. Salah satu spot strategis yang disukai pengunjung yakni joglo bertingkat. Selain, sifatnya terbuka juga bisa memandang ke segala arah. ***
logoblog

Thanks for reading D’Colonels, Kampung Wisata Kuliner

Previous
« Prev Post

1 komentar:

Sahabat Blog