Rabu, Januari 04, 2023

Di Sebuah Meja Bulat Lexus Coffee & Eatery Blitar

  Budiarto Eko Kusumo       Rabu, Januari 04, 2023
Perjalanan Sepur Kahuripan dari Stasiun Purwosari Solo menuju Blitar menempuh waktu sekitar 4 jam 28 menit pada Selasa (03/01/2023). Tiba di Stasiun Blitar pada pukul 13.12 WIB. Begitu keluar dari stasiun, saya langsung menuju ke loket penjualan tiket kereta api lokal untuk melanjutkan perjalanan ke Kepanjen, Kabupaten Malang, usai ambil cuti.
Di sela-sela menunggu kedatangan Sepur Dhoho Penataran 361 di Stasiun Blitar yang berangkat pada  pukul 14.50 WIB itu, saya mencoba nongkrong di Lexus Coffee & Eatery yang terletak di Jalan Mastrip No. 80 Kelurahan Kepanjen Kidul, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Provinsi Jawa Timur.
Lokasinya berada di sebelah timur Toko Sepatu Metro Gallery, atau sebelah barat Toko Baju Hawaii. Dari Stasiun Blitar cukup berjalan kaki sejauh 80 meter ke arah utara, terus menyeberang Jalan Mastrip.

Fasad bangunan Lexus Coffee & Eatery di Blitar, Jawa Timur

Lexus Coffee & Eatery ini merupakan salah satu resto instagramable yang baru saja hadir di Kota Blitar, dan cocok untuk nongkrong/kongkow. Menurut salah seorang pramusajinya, resto ini dilaunching pada Desember 2022. Masih belum sebulan bukanya.
Bangunannya berlantai dua dengan gaya arsitektur unik. Konstruksinya menggunakan baja. Elemen yang menjadi pembentuk karakter bangunan tersebut, di antaranya dinding depan (fasade) dengan batu bata tanpa plester di bagian lantai 1.
Dinding lainnya banyak didominasi kaca. Lantai bagian atas terdapat teras samping dan depan. Teras samping berkanopi gavalum, dan teras depan tidak ada kanopinya. Di samping itu, bangunan lantai 2 meruncing membentuk gable. Di gable itu, logo dan nama resto ini disematkan.

Counter pemesanan dan sekaligus tempat pembayaran Lexus Coffee & Eatery Blitar

Dilihat dari nuansa tempat duduknya dan penyajiannya, Lexus Coffee & Eatery ini bertipe fast casual dining, sebuah tipe resto yang berada di antara fast food dan casual dining. Resto ini menggabungkan pelayanan di mana Anda bisa duduk untuk menikmati suasana restoran, tapi juga diiringi dengan cepatnya penyajian makanan ke meja Anda.
Meskipun makanan dapat dihidangkan dengan cepat, namun jenis resto fast casual ini berbeda dengan restoran cepat saji. Resto fast casual menawarkan pilihan yang lebih sehat dan menggunakan bahan-bahan segar.
Begitu masuk Lexus Coffee & Eatery, pelanggan dipersilakan memesan makanan di counter yang berada di pojok timur laut lantai 1. Di counter itu, pelanggan akan disodori Menu Lexus Coffee & Eatery.

Meja bulat dan nomor pesan 20 di Lexus Coffee & Eatery Blitar

Di menu itu terlihat banyak pilihan yang terbagi dalam kategori. Ada Main Course, Meat Lover From The Grill, Go Have A Rice, Bowl Day!, Pasta is Better, Japanese Food, Sushi, A Pizza A Day Make Everything Okay, Signature Coffee, Flavored Ice Long Black, Tea O’Clock, Fruit Tea Series, Fruit Juice, Fall in Latte, dan Tropical Yoghurt.
Dari aneka menu yang tersedia, saya pesan Dori Sambal Matah (kategori Go Have A Rice, Bowl Day!), Premium Oolong Tea (kategori Tea O’Clock), dan Tempe Mendoan. Rice Bowl Sambal Matah adalah menu paket nasi yang dilengkapi dengan ikan dori dengan sambal matah, telur dadar suwir dan qoslo. Sedangkan, Premium Oolong Tea merupakan teh tradisional berasal dari China selatan dan Taiwan, yang mempunyai banyak manfaat bagi tubuh.
Selesai membayar apa yang dipesan, kasir akan memberikan bill dan nomor pesan. Tempatnya saya pilih di lantai 2 di sebuah meja bulat Lexus Coffee & Eatery. Lokasinya berada di dekat tangga, sisi barat di teras berkanopi gavalum.

Menikmati Dori Sambal Matah dan Premium Oolong Tea di Lantai 2 Lexus Coffee & Eatery Blitar

Pramusaji akan mengantar pesanan ke meja pelanggan. Pesanan saya tidak datang sekaligus, tapi secara berurutan. Diawali dengan Dori Sambal Matah, disusul dengan Premium Oolong Tea, dan terakhir Tempe Mendoan yang akan dibawa dalam perjalanan ke Kepanjen.
Diiringi semilir angin, saya menjajal makanan dan minumannya yang cukup enak. Pilihan menu yang ditawarkan beragam dan mengundang selera, serta interior restonya begitu nyaman, sehingga dapat membuat pelanggan bersantai dan menikmati makanan.
Tanpa terasa, jam telah menunjukkan waktu kedatangan Sepur Dhoho Penataran 361 dari arah Kediri menuju ke Stasiun Blitar. Selesai nongkrong di Lexus Coffee & Eatery, saya bergegas menuju ke Stasiun Blitar untuk melanjutkan perjalanan menuju ke Kepanjen. *** [040123]


logoblog

Thanks for reading Di Sebuah Meja Bulat Lexus Coffee & Eatery Blitar

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabat Blog