Kamis, Agustus 08, 2024

Hidup Itu Hebat, Keju Menjadikannya Lebih Baik

  Budiarto Eko Kusumo       Kamis, Agustus 08, 2024
Pulang dari audiensi dengan Kepala Bidang Pengelolaan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gresik dan jajarannya, Tim Penelitian NIHR Global Health Research Centre for Non-Communicable Diseases and Environmental Change (NIHR-GHRC NCDs & EC) mampir ke Icon Mall Gresik untuk makan siang sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke Kampus Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB).
Begitu memasuki pintu utama Icon Mall, Tim Penelitian NIHR yang terdiri dari Serius Miliyani Dwi Putri, SKM, M.Ked.Trop.; Meutia Fildzah Sharfina, SKM, MPH; Sekar Aqila Salsabila, S.AP, M.AP, dan saya; langsung mengarah ke kiri terus ke belakang.

Outlet Recheese Factory di Icon Mall Gresik

Tepat di sudut lantai 1 dekat dengan eskalator terdapat outlet dengan penataan modern berlabel Richeese Factory. Penataan modernnya mirip dengan outlet Pizza Hut, McDonalds, KFC, dan sejenisnya. Hanya yang membedakannya adalah menu-menunya saja. 
Richeese Factory mengedepankan menu-menu dengan mengunggulkan kejunya, seperti Fire Chicken Cheese Sauce. Bagi pecinta kuliner yang suka pedas, sajian menu pedas Fire Chicken dari Richeese Factory mungkin cocok untuk Anda. Ditambah lagi creamy saus keju khas Richeese juga turut menggodanya.
Tak hanya menunya saja, desain interior yang dimilikinya pun memperlihatkan kesan modern. Interior diatur sedemikian rupa, seperti meja kursi yang memanjang atau meja kursi untuk sepasang. Dinding yang ada tak hanya sebatas wallpaper saja, namun juga dilengkapi dengan kata-kata mutiara yang selaras dengan menu sajiannya.

Menu makan siang pesanan Tim Penelitian NIHR

Salah satu kata mutiara yang terpampang di dinding tengah sisi barat adalah “Life is great cheese makes it better.” Kata mutiara tersebut ditulis dengan aksara yang besar berwarna hitam di wall berwarna cokelat muda.
Kata mutiara yang dipajang di dinding tersebut merupakan ujaran (quote) Avery Aames yang termaktub dalam bukunya, The Long Quiche Goodbye, yang artinya “Hidup itu hebat, keju menjadikannya lebih baik.”
Dikutip dari laman amazon, Avery Aames dikenal sebagai penulis Amerika terlaris nasional dari seri A Cheese Shop Mystery untuk Berkley Prime Crime. Yang pertama, The Long Quiche Goodbye, memenangkan Penghargaan Agatha untuk "Novel Pertama Terbaik". 

Tim Penelitian NIHR yang memilih meja membelakangi wall berisi ujaran Avery Aames

Avery adalah nama samaran Daryl Wood Gerber. Daryl menulis Cookbook Nook Mysteries terlaris secara nasional, French Bistro Mysteries yang akan segera dirilis, dan sejumlah buku menegangkan termasuk Girl On The Run dan Day of Secrets.
Tim Penelitian NIHR kebetulan duduk di meja yang terpampang ujaran Avery Aames tersebut. Ada yang membelakangi quote tersebut, namun saya memilih menatapnya. Sambil menyantap pesananya berupa Fire Chicken Cheese Sauce level medium dan minuman pink lava, mata pun terus menatap ujaran tersebut.
Ujaran “Hidup itu hebat, keju menjadikannya lebih baik,” menyampaikan gagasan bahwa hidup itu sudah menyenangkan atau positif, namun penambahan keju semakin menambah atau meningkatkan kenikmatan itu.

Salah seorang anggota Tim Penelitian NIHR yang memilih tempat duduk menghadap ke wall bertuliskan ujaran Avery Aames

Secara harfiah, keju sering dikaitkan dengan kesenangan dan kebahagiaan, menambah kekayaan dan rasa pada berbagai hidangan. Secara metaforis, hal ini menunjukkan bahwa kesenangan kecil dalam hidup, seperti menikmati keju, dapat meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan kita secara keseluruhan. Oleh karena itu, ungkapan tersebut menekankan pentingnya menghargai dan menikmati kesenangan sederhana dalam hidup agar hidup yang baik semakin memuaskan.
Termasuk di sela-sela menjalankan tugas penelitian di Gresik ini, diajak teman-teman yang tergabung dalam Tim Penelitian NIHR  makan di Richeese Factory memberikan kesenangan tersendiri dalam menikmati kulineran modern ala Mall dengan menu kekinian sambil menghayati rasa saus keju yang lumer dan gurih keasin-asinan di tengah rasa pedas yang melanda.
Life is great cheese makes it better,” kata Avery Aames. “Hidup itu hebat, keju menjadikannya lebih baik.” *** [080824]


logoblog

Thanks for reading Hidup Itu Hebat, Keju Menjadikannya Lebih Baik

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabat Blog